IMPLEMENTASI METODE BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN KOGNITIF ANAK STUDI KASUS (DI KB HASAN RAHAYU DESA PLOSOREJO, KEC. BANJAREJO, KAB. BLORA)

Authors

  • Ika Muzayyana Rosidah Agustina Pendidikan Islam Anak Usia Dini, STAI Khozinatul Ulum Blora
  • Latifatus Sa'adah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, STAI Khozinatul Ulum Blora
  • Dyah Ayu Fitriana Pendidikan Islam Anak Usia Dini, STAI Khozinatul Ulum Blora

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pengetahuan anak melalui metode bernyanyi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kajian pustaka, dengan melakukan pendekatan pembelajaran. Adapun pertanyaan yang hendak dikaji dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana langkah – langkah implementasi metode bernyanyi dalam meningkatkan kognitif? anak dan Bagaimana hasil implementasi metode bernyanyi dalam meningkatkan kognitif anak?. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh penulis,dari anak yang awalnya berjumlah 15 yaitu 10 diantaranya ternyata memiliki antusias yang tinggi dalam belajar dan memiliki prestasi yang cukup baik serta anak dapat lebih fokus dengan guru.

Kata kunci: Implementasi; Bernyanyi; Pengetahuan; Anak; Pendidikan Anak Usia Dini.

Published

2022-07-27